-->
Info : 1. Kepada para siswa/i SMKN 1 Sukabumi, diharapkan secepatnya mengirimkan tugas yang Bp tugaskan ...2. Jika para siswa/i telah mengumpulkan tugas baik berupa makalah, e-mail maupun web tetapi belum terdapat namanya di blog ini, harap secepatnya konfirmasi ke Bp ...3. Kepada mahasiswa UMMI, IMWI dan STT Nusa Putra, diharapkan mendownload bahan u'presentasi sebagai bahan UAS ...4. Tugas -tugas yang telah Bp berikan diharapkan segera dikumpulkan (Mahasiswa UMMI, STT Nusa Putra, IMWI) ...5. Nilai Ujikom KKPI tahun 2014-2015 dapat dilihat di menu download, siswa .....6. Bimbingan skripsi untuk mahasiswa Univ. Nusa Putra kleas reguler setiap hari rabu, karyawan sabtu sabtu ba'da dzuhur dan AIS hari minggu ba'da dzuhur ...terima Kasih
1 2 3 4 5

Persahabatan



Dalam kehidupan di dunia ini adakalanya kita dihadapkan pada persoalan yang rumit, dimana kita berada pada titik jenuh untuk dapat keluar dari suatu masalah.  Dalam kondisi ini kita dituntut untuk senantiasa pintar dalam menentukan suatu keputusan sehingga kita dapat menjadi pemenang didalamnya.  Pada saat tersebut adakalanya kita membutuhkan sesorang yang dapat memberikan solusi untuk keluar dari masalah tersebut, sepele memang tetapi masukan tersebut penting minimal untuk memberi semangat bagi kita untuk dapat menyelesaikan masalah itu baik sendiri maupun dengan teman tersebut.

Allah SWT menciptakan manusia dengan berbagai macam suku bangsa, bahasa, agama dan keunikan masing-masing dengan satu tujuan yakni agar dapat berinteraksi satu sama lain.  Kita ambil contoh jika kita kuliah diluar negeri maka hendaknya kita harus dapat beradaptasi dengan bahasa, kebiasaan dan sebagainya agar kita dapat sukses dan bertahan hidup dilingkungan tersebut.  Pada awalnya kita tidak merasa sendiri, tetapi lambat laun kita mulai beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan yakinlah bahwa dengan memiliki sifat seperti “kadal” kita dapat bertahan hidup di dunia ini.
Persahabatan dengan kata lain sahabat merupakan suatu kata sederhana namun memiliki makna yang cukup mendalam.  Kata ini memiliki makna bahwa kita sebagai orang yang hidup di dunia memiliki hubungan horizontal antar sesame manusia ciptaan Allah SWT.  Sahabat seringkali ada disaat kita membutuhkannya, ia dengan ikhlas memberikan sekedar bantuan apa yang kita inginkan meskipun kita tidak perlu mengucapkannya.  Bahkan ia dengan sukarela mau meluangkan waktu, tenaga dan fikiran demi kemajuan kita tanpa menyadarinya bahwa ia telah begitu tidak efektif “mengapa rela membantu kita”?.
Mencari sahabat cukup sulit jika kita bandingkan dengan mencari pendamping hidup, hal ini karena keduanya memiliki perbedaan pokok yang mendasar.  Sahabat senantiasa “ikhlas” dalam memberikan pertolongan tanpa kita perlu mengucapkan untuk meminta pertolongan tersebut, namun pendamping hidup adakalanya meminta sesuatu dalam memberikan pertolongan tersebut.  Menurut saya suatu keberuntungan jika seseorang mendapat sahabat baru, dibandingan dengan kekasih baru, karena jika suatu saat terjadi konfik maka posisi sahabatlah yang senantiasa terjaga dengan baik berbeda dengan kekasih/pasangan hidup yang pada posisi ini terkadang menjadi “musuh” abadi.
Oleh karena itu perbanyaklah sahabat dalam hidup kita ini agar senantiasa merasa “aman” dalam mengarungi kehidupan di dunia.  Dengan sahabat kita tidak perlu kuatir kemalaman dan tersesat dalam suatu tempat, tidak perlu merasa kelaparan dan kehausan bahkan kehujanan sekalipun, ia senantiasa dapat membatu kita dalam posisi seperti itu.  Rasullullah SAW adalah panutan kita dalam tersebut, beliau senantiasa menjalin silaturahmi dengan baik dengan para sahabatnya itu.  Bahkan beliau tidak merasa janggung untuk sekedar menjenguk salah seorang sahabatnya jika dalam posisi sakit meskipun beliau seorang Nabi. 
Ada suatu hadist yang mengatakan bahwa “perbanyaklah silaturahmi agar hidup kita panjang umur”.  Maka perbanyaklah sahabat dan jalin terus dengan baik sahabat kita ini karena kita dan ia sama-sama membutuhkan hal itu. 
Comments
0 Comments

Profilku

Salam Hangat, ini adalah blog yang bertujuan untuk sekedar share pengetahuan, pengalaman baik untuk diri sendiri maupun oranglain. Mudah-mudahan ada setitik manfaat dari tulisan didalamnya bagi anda ...Read More..

Kecerdasan Buatan mendekatkan diri pada sang Pencipta

Google+ Followers