-->
Info : 1. Kepada para siswa/i SMKN 1 Sukabumi, diharapkan secepatnya mengirimkan tugas yang Bp tugaskan ...2. Jika para siswa/i telah mengumpulkan tugas baik berupa makalah, e-mail maupun web tetapi belum terdapat namanya di blog ini, harap secepatnya konfirmasi ke Bp ...3. Kepada mahasiswa UMMI, IMWI dan STT Nusa Putra, diharapkan mendownload bahan u'presentasi sebagai bahan UAS ...4. Tugas -tugas yang telah Bp berikan diharapkan segera dikumpulkan (Mahasiswa UMMI, STT Nusa Putra, IMWI) ...5. Nilai Ujikom KKPI tahun 2014-2015 dapat dilihat di menu download, siswa .....6. Bimbingan skripsi untuk mahasiswa Univ. Nusa Putra kleas reguler setiap hari rabu, karyawan sabtu sabtu ba'da dzuhur dan AIS hari minggu ba'da dzuhur ...terima Kasih
1 2 3 4 5

Pengalaman Conference pertama kali




Menuju Malaysia
Untuk pertama kali mengikuti Conference Internasional yang diselenggarakan oleh kampus yang bekerja sama dengan Aptikom dan IIUM Malaysia pada tanggal 23 - 25 November 2017.  Senang, bahagia sekaligus menantang.  Ini merupakan pengalaman pertamaku, ya semuanya serba pertama, pertama pergi ke luar negeri, pertama mengikuti conference ineternasional, pertama ikut dalam kepanitiaan dan pertama mengujungi kampus luar negeri.  saya coba share pengalaman ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan dapat menginspirasi.

Sudah menjadi suatu kewajiban bagi setiap Dosen untuk melakukan penelitian dan mempublikasikan hasilnya agar dapat diketahui publik dan bermanfaat.   Karena pilihan Dosen sekaligus memposisikan sebagai seorang peneliti dan ilmuan.  Conference merupakan salah satu wadah dalam memfasilitasi para Dosen dalam mempublikasikan karyannya.


Rapat persiapan ICCED 2017
Berawal dari rekan kerja Anggi Pradifta J, yang merupakan Direktur IRO (International Relation Officer) yang mengajak saya untuk bergabung menjadi salah satu bagian dari kepanitiaan ICCED 2017.  Terkejut dan merasa tertantang untuk mengerjakan amanah tersebut dengan baik meskipun tanpa pengalaman sama sekali.

Paspor pertama kali saya buat dengan biaya yang alhamdulillah dapat pinjaman dari adik di Bandung.  Lumayan sudah punya bekal nanti jika kuliah S3 ke luar negeri, hehehehe.   Survei pertama kali kami lakukan ke kampus IIUM Malaysia selama kurang lebih 3 hari 2 malam.  Saya, p.Anggi, P.Ketua STT Nusa Putra Dr. Kurniawan, M.Si, Prof. Teddy Mantoro, Dr. Media Anugrah Ayu, Dr (Cad) Rangga Firdaus.  Kami mengadakan rapat internal dengan para Dosen IIUM yang sekaligus menjadi kepanitiaan di Malaysia.  Alhamdulillah penerimaan mereka begitu hangat kami rasakan dan terasa seperti di Indonesia.   Terima Kasih Dr. Murni, Dr. Mira beserta suami Prof. Teddy Gunawan, Dekan Prof. Wahab  dan  Para Dosen lainnya atas penerimaan kami saat itu.


Setelah persiapan yang matang, sampai ICCED dilaksanakan, saya dan beserta tiga rekan lain yakni p.Anggi, p.Ahmad husen dan p. Agus berangkat terlebih dahulu guna mempersiapkan segala hal terkait esok harinya.   Kami mengejakan tugas masing-masing sesuai kesepakatan bersama,  bahkan sampai larut malam kami kerjakan agar paginya tidak ada pekerjaan yang tersisa dan jika mungkin sambil mempersiapkan paperpun kami lakukan, karena selain jadi penitia kami ber-empat juga harus presentasi.  Cape tapi ambil hikmahnya saja. hehehehe.

Penyerahan sertifikat pemateri
Saat pertama kali mempresentasikan hasil penelitian, perasaan saat itu tidak bisa ditulisakan.  namun yang saya pelajari dari hasil Conference ini, bahwa penelitian itu dapat bermanfaat bagi masyarakat apabila dipublikasikan.  Selain itu manfaat dari kegiatan ini, saya menjadi lebih percaya diri dalam membuat karya-karya berikutnya sesuai dengan bidang yang saat tekuni saat ini yakni Data Mining, Sistem Cerdas, Machine Learning dan ilmu yang berkaitan dengannya.  Tak banyak yang saya tuliskan pada blog ini, namun saya haturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong saya dalam kegiatan tersebut.

Tur ke Genting Islands
Kegiatan ini ditutup dengan Tur ke Genting Island dan Batu Caves, yang merupakan salah satu wisata yang menarik di Negeri Jiran tersebut.  Kami menikmati saat-saat ini, lelah yang selama ini kami rasakan akhirnya terbayar sudah dengan suksesnya kegiatan ini.   Terima Kasih atas kerjasamanya rekan -rekan "pendahulu ICCED". semoga ICCED 2018 nanti di Thailand tambah sukses.

InsyaAllah kegiatan ini jadi awal bagi saya untuk berkarya lebih baik lagi khususnya bagi Univ. Nusa Putra sebagai lembaga dimana saya berada, keluarga, semua pihak dan bagi negera ini.




Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profilku

Salam Hangat, ini adalah blog yang bertujuan untuk sekedar share pengetahuan, pengalaman baik untuk diri sendiri maupun oranglain. Mudah-mudahan ada setitik manfaat dari tulisan didalamnya bagi anda ...Read More..

Kecerdasan Buatan mendekatkan diri pada sang Pencipta

Google+ Followers